WELCOME TO MY LOONEY BLOG

Pages

Powered By Blogger

Kamis, 24 November 2011

Antara "AKu, oma, dan tempe orek"

gila, udah 2 minggu-an gw gk urus nih blog, pengunjung dikit, tak ada inovasi. jadi untuk meng-improve blog gw ini, gw akhirnya kembali dengan suatu gagasan besar. disini gw akan menceritakan suatu masakan indonesia yang (baru) gw gemari. berasal dari kedelai murni tanpa bahan pengawet, dengan efek karamelisasi yang sempurna dan pengaturan api yang tanpa ragu menyebabkan masakan ini sangat sedap disantap.
masakan tersebut adalah tempe orek, yah betul apa yang anda lihat TEMPE OREK pemirsa.
beralih dari bajaj yang gw sukai, kita melancong kedunia kuliner(betapa luar biasa blog gw dari transportasi sampe kuliner gw bahas).
buat yg gk tw tempe orek silakan liat gambar dibawah
banyak juga org indonesia yang blom tw makanan ini. jujur tempe orek itu enak bgt, gw tergila-gila. gw sih lebih demen yang manis dibanding yang asin, rasanya giman bgt gitu.
karena kebanyakan tempe orek yang dijual bertekstur lembut, gw jadui males beli. jadi gw sering minta oma gw yang bikinin tempe orek. oma gw jenius, lebih hebat dari tangan matahari azuma, dia memiliki tangan keriput(kacau gw ngledeknya). potongannya sangat tepat sehingga membuat tempe nya renyah asekkk.
yah kalo disekolah biasa kalo org bawa makanan enak pasti diminta, secara tempe orek gw enak pasti dimintain terus (Ardi, Tomi, hario, dll).
jadi sebenernya mkanan ini terbagi menjadi 2 kategori :
  1. tekstur lembut : tidak renyah dan sangat membosankan bagi gw rasanya, karna hampir sama kyk makan tempe biasa cm manis.
  2. tekstur renyah : nah ini yg enk, supeerr. renyah dan enak. udah kyk makan popcorn widih.
nah sejarah tempe orek sekarang :
karna wikipedia tidak menyediakan info tempe orek jadi gw mencoba ngarang. tempe orek(mungkin) dihasilkan oleh publik indonesia untuk mengimbangi jjagung. pada masanya popcorn sangat terkenal, apalagi yg rasa karamel(manis gimana gitu), jjadi popcorn laku dibioskop2. nah disini letak kreativitas org indo, tak disangka tak dikira, dari gula menjadi karamel begitu pula dari tempe jadi orek. dengan menggunakan teori karamelisasi tempe tersebut diolah menjadi tempe orek. dan rasanya dapat menyaingi popcorn

untuk kedepannya gw harap banyak org yg lebih menyukai masakan indo layak nya tempe orek. dan juga untuk bioskop2 di indo diusulkan menyediakan tempe orek sebagai barang substitusi popcorn.
sekian dan terima kasih

1 komentar:

Didier Dominique mengatakan...

wow.. jadi laper kk

Posting Komentar