WELCOME TO MY LOONEY BLOG

Pages

Powered By Blogger

Selasa, 12 Juni 2012

Menyeberanglah nek, nyebrang !!!!

gw selalu males buat ngulang ato nulis hal hal yang sama yang udah ditulis temen gw, karena itu gw gaperlu lagi nulis hal-hal kyk conscientia extravaganza ato  classmeeting dan sebagainya. nah, disini gw bakal ngomongin topik yang sangat menarik dan blum pernah dibahas (nyebrang aje dibahas)...

di era modern ini, dimana teknologi transportasi sudah sgt maju, manusia sangatlah terbantu dengan berbagai teknologi tsb. tapi ada 1 hal yang perlu diperhatikan. wujud hal tsb bukanlah sekedar harga BBM ato bahan bakar yang hemat, bukan itu, gw berpikir lbh jauh dari itu. jalanan semakin padat, transport semakin penuh. maka harus ada skill yang perlu diperhatikan. disaat bajaj berlalu lalang, disaat pesawat terbang, dan disaat nenek2 lompat indah. sebagai manusia yang beradab kita hrs tw cara MENYEBRANG yang baik. ya, anda tak salah liat(makanya saya caps), menyebrang adalah sesuatu yg sangat penting, gk slamanya kt bkal trus dimobil, kt hrus menyebrang.. treng treng treng.


bahkan the Beatles saja nyebrang bayangkan sodara2
di tulisan ini, gw akan membahas bagaimanakah cara2 menyebrang. pada tahap ini kita akan belajar dari pemula hingga expert seperti saya.

tenang saja semua yang tertulis dalam blog ini telah dipraktekkan oleh para ahli yang sangat bekerja keras dalam memecahkan teori menyebrang. scientist2 tsb adalah :
  1. gua : sbagai yang maju duluan kalo nyebrang dan ketabrak duluan. thank me
  2. dhiyas : pemuda setengah baya yang terkadang dapat menyebrang dgn sukaria sambil lompat2 meyamping. memang sulit dibayangkan(tenang akan dibahas di edisi selanjutnya)
  3.  nyoman : masih berpikir bahwa bocah Bali tidak bisa menyebrang?? anda salah, bocah ini sangatlah cerdas dalm menyebrang, membiarkan gw maju duluan dan tinggal ikutin jalur. dia merupakan salah satu org yg terbiasa ngojek di bali sehingga mengerti keadaan jalan raya di Indonesia dan dpt memperhitungkan kondisi mobil, arah angin, keadaan sekitar dikorelasikan dengan kecepatan bergerak manusia dan kerasnya tabrakan yg terjadi jika gagal menyebrang. hebat
nah mari
seperti yang gw bilang yg kta bhas skrg hanyalah cara menyebrang belum pada efek psikologi manusia dari tahap2 penyebrangan, maupun chain reaction yang akan dihasilkannya.

1. mari kita mulai dri thap beginner. belajar menyebrang tetap harus dimulai dri kecil, tdk dpt lgsng dipraktekan saat dewasa, hrs step by step. menurut Prof Dr. Kelvin Andrian, menyebrang bukanlah sesuatu hal yang dpt dilakukan dgn cara yg sama disetiap tempat, melainkan diberi ciri tertentu menurut definisi sosial. oleh karena itu, perlu diperhitungkan manusia yg hdp di daerah tsb.

karena berbicara ttg Indonesia, maka kt mulai dri indo. kita lihat bahwa org indo cukup agresif dan tdk mw kalah, oleh karena itu, menyebrang perlu dilakukan dgn tahap yg sabar(sekali lagi ini hanya utk pemula), perlulah bagi pemula untuk menunggu jalan hingga kosong melompong bru nyebrang. nah stelah latihan yg panjang dan mempertajam sense, barulah kt dpt maju ketingkat selanjutnya

2. bagaimana seorang tahap menengah menyebrang? disinilah seorang dgn tahap menengah memainkan tangannya.
org yg sudah mencapai tahap menengah sudah dpt menggunakan tangannya untuk memberhentikan mobil dengan cakap. ingat ketika ingin menyebrang, telapak tangan dpt menyelesaikan masalah(gak perlu ampe bilang "talk to my hand" juga). ingat telapak tangan, bukan jari tengah, bedakan...

di tahap menegah, seseorang msh hrs rada berlari saat menyebrang karena dihujani klakson mobil yg merasa terganggu. tak apa!!! sakit hati memang, tapi itu yg namanya belajar...

3. "melaju dan menerobos batas" itu adalah moto tingkat expert. sperti gw dan teman2 scientist yg laen.

org yg udah pro kyk gw, udah gaperlu lagi dadah dadah nunjukin telapak tangan ke mobil... dari gerak-gerik kita sudah dpt memberhentikan mobil, tak perlu repot.

org expert itu udah tinggal masukin tangan ke kantong trus nyebrang dgn santai tanpa buru2, biarkan mobil2 itu berisik, saya tak peduli. kebanyakan yg udah master, urat malu nya emg ampir ilang kyk gw. tak apa

sekarang gw akan mengupas rahasia para expert :
rahasianya adalah diri anda sendiri!!! seperti PO dikungfu panda yang berkata bahwa there is no secret ingredient. wow wow terkejut bukan

gw bohong..

rahasianya adalah berjalan lah dengan pelan2, tak perlu lari tapi tak perlu membiarkan mobil berhenti atau menunggu. asal kalian jalan, mobil2 di depan mw secepet apapun pasti melambat.

jangan lari!! kenapa? karena kalo lari kt gak tw bakal ada motor yg nyelap nyelip nti udahannya ketabrak balik lagi ke tempat awal kan nyesel nyebrang. nah untuk menjadi pro, perlu latihan jadi coba lah secara langsung dan hopefully tak ada nyawa melayang

nti kalo dah pro, lu udah tinggal pasang wajah sombong ke mobil2 tuh sambil shuffling kalo perlu.
selamat mencoba.
AMDG




0 komentar:

Posting Komentar