WELCOME TO MY LOONEY BLOG

Pages

Powered By Blogger

Rabu, 30 Mei 2012

Easy paper craft

nah skrg gw pengen post gimana caranya bikin paper craft yg gampang jadi semua orang bisa bikin. teknik yang dipake cuma mulung2 kertas dan bakal jadinya kyk gambar 2 dimensi timbul.
1.
pake kertas A4 berwarna. usahakan jangan pake kertas origami. soalnya origami bagian pinggirnya tetep putih kalo dipotong sedangkan A4 berwarna full color jadi bagian samping kertas berwarna, bukan putih. nanti lu bakal ngerti apa yang gw maksud pinggir kertas.
2.
potong kertas secara horizontal, seperti contoh gambar diatas. kira2 0,5 cm. tapi ini tergantung mau sberapa tebel jadinya. kalo tebal nya 1 cm, ya potong 1 cm.
3.
setelah dipotong. supaya hemat kertas, bagi 2 potongan tersebut jadi setengah setengah. sperrti gambar

4. 
nah sekarang baru mulai, pulung pulung kertasnya kayak gambar diatas.
5.

abis di pulung2, di lem, biar tetep kepelintir kayak diatas.
6.
kalo ditempel banyak2 trus dibentuk bakal jadi sperti diatas. rekatkan pake lem satu sama lain biar engga terpisah. ini udah mulai terbentuk

7.

nah kalo udah jadi bakal kayak gambaar diatas, itu gw coba buat bunga. tenang, emang kalo awal2 terlihat jelek, tapi makin lu tempel2 dan bentuk bakal bagus lah akhirnya. yang penting jgn ragu
tips:
  1. jangan pake terlalu banyak warna.
  2. lem pake yg cepet kering
  3. pake A4 berwarna ya
  4. yang gw maksud samping ya itu, bagian yang menghaddap keatas.
selain itu, ada winnie the poo yg gw bikin tapi warna matanya kurang teges. gw si udah bikin patrick ama burung dan lumba2. nti gw post
selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar